Di Kampung Nelayan Teknologi, PPIPTEK Suguhkan 30 Alat Peraga Sains

KAB TANGERANG, (mediamurba.com) – Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PPIPTEK) dalam acara peresmian “Kampung Nelayan Teknologi dan Bakti Sosial” yang digelar Dharma Pertiwi Pusat, menampilkan sains sebanyak tiga puluh alat peraga kepada warga Desa Tanjung Anom Pantai Paden Kecamatan Mauk, Senin (17/12).

Kordinator Pemandu Haranisa menuturkan jika kehadiran pihaknya mengenalkan ilmu dasar Sains dengan metode bermain sambil belajar. Ia berharap anak-anak khusus di wilayah pesisir tertarik belajar Sains yang terbilang masih asing dan takut di kuping mereka.

“Harapannya sih, anak-anak lebih giat belajarnya tentang Sains. Karena yang kita tau sendiri, mendengar kata-kata Sains agak takut yah,” ujar Harnisa saat di wawancarai, Senin (17/12).

Diantara ketiga puluh alat peraga yang di tampilkan kebanyakan anak-anak tertarik dengan teknologi angklung, roket dan pusaran air.

Seperti salah seorang anak bocah Anton (14th) ia langsung menyukai sejumlah alat peraga yang di pamerkan. “Saya suka sama Sains, ternyata ga sulit yah,” katanya.

(RED)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *